Mengenal Lebih Dekat SNSD a.k.a Girls’ Generation

SNSD atau Girls Generation merupakan girlband asal Korea. Debut pertama mereka pada 2007 mendapat sambutan positif dari masyarakat Korea, dan nama mereka semakin melambung tiap tahunnya. SNSD digawangi 9 perepuan cantik, mulai dari pemimpin grup tersebut, Tae Yeon, lalu dance leader, Hyo Yeon, Yuri, Lee Soon Kyu (Sunny), Stephanie (Tiffany), Jessica, Yoon Ah, Soo Young, dan Seo Hyun. Saat ini, SONE (baca: sowon) Indonesia alias sebutan untuk fans SNSD yang berada di Indonesia sudah berkembang pesat dan memiliki jumlah anggota yang banyak. Sebagai contoh, Soshindo, SNSDindo, dan kasku[S]one yang merupakan basis fans SNSD di kaskus.us.

Sejarah SNSD sendiri diawali di tahun 2005, saat SM Production memunculkan boyband dengan anggota yang banyak, yaitu Super Junior (Suju). Nah, dari sini muncul ide untuk membentuk girlband dengan konsep yang sama. Dari sini, mereka lalu memilih 11 perempuan untuk dilatih bersama-sama. Dalam 11 perempuan yang terlatih, terdapat 6 nama punggawa SNSD saat ini, yaitu Im Yoon Ah, Kwon Yu Ri, Jessica Jung, Seo Ju Hyun, Choi Soo Young, dan Kim Hyo Yeon. Dari tahun 2005 hingga awal debut pada 2007, SNSD sudah berganti anggora hingga 5 kali, dengan formasi akhir seperti yang kita ketahui saat ini. SNSD resmi diperkenalkan dengan nama Girls’ Generation atau SNSD pada tanggal 16 Juli 2007, dan mereka meluncurkan album pertama, Into the New World pada 3 Agustus 2007.

SNSD terkenal dengan wajah manis anggotanya, dance mereka yang menarik, serta suara dan lagu-lagu yang enak didengar. Single pertama SNSD adalah ‘Into the New World’ yang dikeluarkan pada 2007. Setelah itu, diikuti oleh Baby Baby, Kissing You, Run Devil Run, Gee, Genie, Hoot, dan yang terbaru adalah Mr.Taxi (saya pribadi suka banget sama Snowy Wish).. SNSD selain tampil di atas panggung secara bersama-sama juga meluncurkan beberapa lagu yang dinyanyikan secara personal, seperti Finally Now (Sunny), Can You Hear Me (Tae Yeon), dan yang terbaru, baru release hari ini, Overflowing With Tears (Jessica). Ada juga lagu mereka feat. sama 2pm berjudul CABI song (Carribean Bay).

Saat ini, yang paling ditunggu-tunggu oleh selurh Sone Indonesia adalah kedatangan SNSD ke Indonesia. Kabar burung yang beredar, Maret 2012 adalah saat di mana SNSD datang ke Indonesia, bahkan sudah Ada yang mengklaim memiliki tiket konser mereka seharga 3juta rupiah, padahal pihak SNSD sendiri belum memberikan pernyataan apa-apa. Yang jelas, kedatangan SNSD diramalkan akan lebih dahsyat daripada saat konser Justin Bieber dan Maroon5 di Indonesia jika memang terwujud karena penggemar mereka di Indonesia telah menunggu selama lebih kurang 4 tahun untuk dapat menyaksikan SNSD secara langsung. Berbagai aksi melalui jaringan sosial twitter, flaashmob di Monas dan Bandung serta beberapa kota lain, bahkan gathering saat Ada anggota SNSD yang ulang tahun dilakukan oleh para Sone untuk dapat menarik simpati SNSD agar mereka mau ‘mampir’ dan menghibur para Sone di Indonesia.

Well,, just wait and see when will they come.. I hope as soon as possible.. Please come to our country!!!! We are waiting for you all.

Untuk para readers yang mau mengenal anggota SNSD lebih jauh, silahkan mengunjungi link di bawah ini

1.Seo Hyun
2.Soo Young
3.Yuri
4.Hyo Yeon
5.Tiffany
6.Yoona
7.Sunny
8.Jessica
9.Tae Yeon

Special regret to kasku[S]one.

Thank You for reading,

[Kievas Cahyadi]

4 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat SNSD a.k.a Girls’ Generation

  1. hahaha, ternyata di Indonesia sendiri sudah banyak penggemar k-pop sekarang. dibanding 4-6 tahun yg lalu sedikit sekali..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s