Kongres PSSI, GT-AP & K78, the Next Nurdin?

GT-AP, pasangan ideal ketum-waketum PSSI versi kelompok 78, terus maju ke kursi ketum PSSI, meskipun dalam suratnya, FIFA telah memutuskan bahwa mereka tidak boleh maju. Menang di komisi banding PSSI, mereka menggunakan hasil tersebut sebagai tolak ukur untuk terus maju di pemilihan, meskipun akhirnya KN tidak mengikuti hasil komding. Lantas, apakah mereka berhenti? Tidak. Mereka dan K78 membawa kasus tersebut hingga pengadilan abritrase olahraga dunia, ACS. Hasilnya? Tetap, mereka dilarang untuk maju sebagai pasangan ketum-waketum PSSI. Tapi, mereka tetap ngotot untuk maju ke kursi pemilihan. Ada apa gerangan?

Dalam persepsi saya, mereka dilarang oleh FIFA sebagai induk organisas sepakbola dunia untuk maju, dan kekuatan hukum ACS jelas menyatakan mereka tidak layak untuk maju ke pemilihan, namun mengapa mereka ngotot maju? Apakah mereka merujuk pada hasil dari komding bahwa mereka boleh maju? Jika ya, mengapa mereka ngotot memperjuangkan hasil komding padahal dalam tingkat dunia, yang sama-sama punya kekuatan hukum, mereka ditolak? Apa mereka yakin mampu memajukan sepakbola Indonesia jika terpilih nanti? Jika memang mereka pantas, maka tidak salah jika mereka memperjuangkan hak mereka. Tapi jika mereka tidak dapat memberikan jaminan tersebut, mengapa mereka ngotot?

Saya menyoroti hal tersebut kuraang lebih sama dengan kasus Nurdin Halid yang kini, lucunya, legowo mundur dari PSSI dan tidak lagi ngotot untuk menjadi ketum PSSI. Dengan mundurnya Nurdin, apakah GT-AP kini menjadi ngotot? Cukup lucu memang menurut saya. Entah apa yang salah dengan bangsa ini. Saat mereka menuntut seseorang mundur dengan legowo, justru mereka ngotot memperjuangkan sesuatu tanpa keinginan untuk mundur dengan legowo. Aduh, will GT-AP be the next Nurdin Halid?

One thought on “Kongres PSSI, GT-AP & K78, the Next Nurdin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s