13 Tipe Mahasiswa, Waspada Anda Termasuk yanh Mana

1. Mahasiswa Pemimpin
Tipe mahasiswa seperti ini selalu kelihatan mencolok dan aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya. Hidupnya di perkuliahan sangat variatif kegiatan, dan ia tidak hanya belajar dari kuliah namun juga belajar dari lingkungan. Kalo lagi tanding futsal jadi kapten tim. Kalau Ada acara jadi ketua acara, Ada organisasi jadi ketua organisasi. Biasanya ni mahasiswa gak pengen cepet-cepet tamat, karena ia sedang mencari pengalaman yang sebesar-besarnya untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Cita-cita biasanya ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Presiden.

2. Mahasiswa Pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir melulu, gak pernah ada implementasinya, yang akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang dipikirkannya. Kalau sudah ketemu jawabannya biasanya senang minta ampun, kalau udah mentok ga ketemu ma jawaban biasanya stress sendiri, marah-marah, sama nyalahin diri sendiri. Ujian biasanya ga mau bagi-bagi karena pengen cepat siap, mikirin diri sendiri. Biasanya ni mahasiswa kalo udah lulus ntar jadi ilmuan mungkin.

3. Mahasiswa Santai
Tipe mahasiswa ini gak banyak mikir, selalu menjalani kehidupan apa adanya, ya istilahnya ngikut aja gitu. Yang penting enjoy. Biasanya ni mahasiswa aktif di bidang seni dan olahraga, seperti band dan basket. Dia nggak terlalu memikirkan kuliah. Karena yang penting dalam hidunya santai. Biasanya ni mahasiswa lama sekali lulusnya, karena nilainya juga santai. Kalo udah semester 14 baru gak santai lagi.

4. Mahasiswa Mencari Cinta
Tipe mahasiswa ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah CINTA, yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia. Biasanya mahasiswa ini tamat cepat, IP pas-pasan bahkan rendah karena pengen cepet-cepet nikah, sehingga tidak terlalu peduli dengan nilai karena yang penting cinta.

5. Mahasiswa Jomblo
Tipe mahasiswa ini terkadang dianggap menyedihkan, karena katanya gak laku-laku, tapi terkadang mahasiswa jomblo bukan karena gak laku-laku tetapi karna ia memang nggak pengen pacaran demi merah cita-citanya dimasa depan. Vivat Jomblo !

6. Mahasiswa Usil
Tipe mahasiswa ini sangat senang apabila orang menderita, contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia akan mengganti kursi dosen dengan kursi yang rusak, biar dosennya patah tulang, atau sebelum dosen masuk ia menulis kertas dipintu kelas bahwa kelas hari ini dibatalkan. Kalau jadi Aslab atau Asdos biasanya buat orang nangis-nangis dulu baru dikasih nilai bagus. Pokoknya usil. Hati-hati dengan mahasiswa tersebut karena jika Anda bermasalah dengannya, bisa-bisa Anda jadi sasaran.

7. Mahasiswa Nggak Jelas
Nah ini tipe mahasiswa yang nggak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, terus terkadang ia hilang ntah kemana, eh tau-taunya malah ketemu di mal sama pacarnya. Kalau Ada tugas kelompok numpang nama, kalau Ada tugas pribadi jawabannya rangkuman dari teman-temannya. Terus kalo malam pas orang udah sepi, dia baru datang nongkrong-nongkrong. Sisi positif mahasiswa ini adalah rata-rata kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuwan.

8. Mahasiswa Anak Mami
Tipe mahasiswa ini selalu telpon mami tiap habis kuliah, takut kalau-kalau maminya hilang, ia kuliah demi menyenangkan hati maminya. Kalau lagi makan di kantin lapor mami mau makan apa. Kalau dikasarin teman ato senior crita ke mami pake nangis-nangis. Kebanyakan nih tipe gak senang dengan kuliahnya, karena jurusan perkuliahannya pilihan dari mami, bukan dari kehendak hatinya. Kebanyakan ni tipe kuliahnya putus tengah jalan, tapi semoga tidak.

9. Mahasiswa Mirip Mahasiswi
Sudah jelas sekali ni mahasiswa memiliki dua kepribadian, yang pertama wanita yang kedua pria. Orang-orang biasa menyebutnya banci.

10. Mahasiswa Berorientasi Akhirat
Apa yang dilakukannya sudah jelas tujuannya, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga. Biasanya suka membantu orang lain namun nggak berharap banyak dari orang lain tersebut. Biasanya ni tipe mahasiswa berakhir bahagia dan Sukses. Tak jarang jenis mahasiswa tersebut cepat tamat kuliahnya karena sering membantu orang.

11. Mahasiswa Gadungan
Kalo tipe ini sebenarnya bukan mahasiswa, tetapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa maka ia sering nongkrong-nongkrong dikampus orang. Biasanya ia punya tujuan tertentu, seperti mencari seorang wanita idaman atau mau masang bom di kampus orang kalau cintanya ditolak si cewek. Kadang-kadang dateng rame-rame, kadang sendiri. Kalau lagi bosan makan di kantin terus tiba-tiba hilang tanpa bayar. Hati-hati !

12. Mahasiswa Monitor / Computer Freak
Mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer, sampai-sampai mukanya sudah berevolusi seperti monitor, matanya sudah sebesar mouse dan rambutnya sudah tak terurus seperti kabel USB atau RJ-45. Biasanya ni mahasiswa hobi chating dan mendapatkan kebutuhannya dari internet. Tapi ni mahasiswa bagus juga, karena ia nggak bakal ketinggalan zaman deh.”

13. Mahasiswa Abadi
Mahasiswa Yang 14 semester belum lulus-lulus. Biasanya disebabkan karena kebanyakan nongkrong di kampus orang, kebanyakan mencari cinta, kebanyakan santai, kebanyakan usil, atau jangan-jangan juga kebanyakan di depan komputer?

Thank You for reading,

KievaSone

[Kievas Raikkonen Cahyadi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s