British GP, Awal atau Hanya Ini, Ferrari?

Akhirnya Ferrari berhasil mendapatkan podium 1 untuk pertama kalinya musim ini. Dengan konsistensi Alonso selama balapan, ditambah kesalahan pitstop Vettel membuat Alonso nyaris tanpa lawan selepas pitstop ke tiga.

Performa Ferrari sendiri menunjukkan peningkatan berarti dalam beberapa balapan terakhir dengan makin baiknya posisi Alonso, yang di balapan kali ini diikuti oleh Massa yang finish ke 5. Maka dengan kemenangan ini, sudah pasti menjadi alarm serius bagi Red Bull dan McLaren untuk waspada. Selama ini memang Ferrari masih di bawah kedua tim, naamun dengan peningkatan performa yang hari ini mencapai puncak, diharapkan persaingan lebih terbuka dan tidak dimonopoli Red Bull.

Juga dalam balapan ini persaingan 2 lap terakhir sangat menarik untuk diikuti. Perebutan posisi 2 antara Vettel dan rekannya, Webber menimbulkan decak kagum, dimana Webber mampu menekan Vettel dengan sangat baik meskipun harus mengakui keunggulan rekannya, dan juga perebutan tempat keempat antara Hamilton dan Massa, dimana Massa mampu memangkas waktu dari 6 detik menjadi 0,2 detik bahkan sempat unggul dari Hamilton dalam 2 lap. Namun tetap saja dengan cara membalap yang agresif dan tidak segan-segan untuk ‘mencelakai’ pembalap lain membuat Hamilton unggul di tikungan terakhir setelah menabbrakkan mobilnya dengan mobil Massa dan Massa melebar setelah insiden itu untuk menghindari desakan Hamilton.

Jadi, saya sebagai pendukung Alonso dan Ferrari mengharapkan kinerja lebih baik dari instruktur Ferrari agar kejayaan mereka dapat kembali lagi seperti dulu.

Semoga ini menjadi awal sari Ferrari untuk bangkit musim ini.

Thank You for reading,

KievaSone

[Kievas Raikkonen Cahyadi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s