Gol dari 90 Yard, Laga Debut Berbuah Manis

Santa Clara – Kiper San Jose Earthquakes, David Bingham, pastinya tak akan pernah melupakan laga melawan West Bromwich Albion. Dalam laga debutnya, dia mencetak gol dari kotak penaltinya sendiri.

Peristiwa unik itu terjadi saat West Brom yang sedang menjalani tur ke Amerika Serikat menjajal Earthquakes, Selasa (12/7/2011). Laga baru berusia tiga menit, seisi Buck Shaw Stadium sudah bersorak.

Awalnya, tidak ada yang istimewa saat Bingham mampu mengamankan sebuah umpan terobosan dari kejaran pemain depan The Baggies. Kiper 21 tahun itu kemudian menahan bola sejenak sembari menunggu rekan-rekannya maju ke depan.

Bingham meletakkan bola lagi dan berniat memberi umpan lambung jauh kepada pemain depan. Bola yang belum sepenuhnya keluar dari kotak penalti itu ditendangnya kencang-kencang.

Sepakan Bingham sepertinya terlalu kencang dan tak terkejar oleh rekan-rekannya. Tapi, di luar dugaan, bola sepakannya juga mengecoh Boaz Myhill yang mengawal gawang West Brom. Bola sekali memantul ke tanah sebelum akhirnya bersarang di gawang.

Myhill tampaknya silau karena arah sinar matahari tak menguntungkannya. Dia pun berdiri terlalu maju dan tak bisa menebak laju bola.

Setelah gol unik itu, para pemain Earthquakes langsung mengerubungi Bingham. Bingham sendiri hanya tersenyum malu-malu dan sepertinya masih tak menyangka bisa mencetak gol dari jarak 90 yard (sekitar 82,3 meter).

Pertandingan itu akhirnya dimenangi Earthquakes dengan skor 2-1. Gol Earthquakes lainnya dicetak Khari Stephenson, sementara balasan West Brom dibuat Jerome Thomas.

Dilansir Yahosports, ini adalah kali ketiga seorang kiper di Major League Soccer (MLS) berhasil mencetak gol seperti Bingham. Sebelumnya, Danny Cepero (New York Red Bulls) dan Talmon Henry Hall (Houston Dynamo) pernah mencetak gol dari jarak 80 yard (sekitar 73,1 meter).

Sumber: kaskus.us

This note is free to distributed.

Thank You for reading,

KievaSone

[Kievas Raikkonen Cahyadi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s