Thailand Movie, Great One

Film Thailand! Kalau seandainya sekarang masih tahun 2005, mungkin yang terbayang adalah adegan penuh aksi, dengan gajah-gajah ikut perang, atau hantu berkeliaran, dan lain-lain. Namun itu dulu. Saya membuat tulisan ini berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya tentang film-film Thailand yang menurut saya ‘Great One’.

Great One bukan berarti yang terbaik, namun salah satu dari yang terbaik. Banyak film-film Thailand yang mengedepankan sisi komedi dalam filmnya saat ini, dan favorit saya adalah film-film produk GTH. GTH mampu memproduksi film-film yang luar biasa lucu dengan alur cerita yang sangat menarik dan kreatif. Contoh ‘produk’ GTH adalah Suckseed, Hello Stranger, dan ATM Ar Ak Error.

Bagi yang belum pernah menonton film Thailand, tidak ada salahnya mencoba menonton ATM dahulu, karena kesan kocak dan alur ceritanya sangat menarik, bahkan sejak awal film sudah dapat dirasakan lucunya film ini. Belum lagi artisnya yang keren-keren (ketahuan deh). Film ini bercerita tentang sebuah bank Jepang yang tidak mengizinkan hubungan spesial di perusahaan. Sayangnya, dalam bank tersebut ada sepasang kekasih yang sedang saling berusaha membuat pasangannya keluar dari bank. Hingga muncul kasus ATM error yang membuat mereka bertarung untuk memutuskan siapa yang keluar dari bank. Saya sudah menonton film tersebut dan masih ingin menonton film ini lagi. Silahkan cek trailer di Youtube.com.

Lalu ada Hello Stranger, yang menurut saya sangat dramatis, dan tidak lupa unsur komedi. Sejak awal film, sama seperti ATM, sudah terjadi beberapa adegan lucu yang membuat tertawa. Namun, semakin ke tengah, cerita berubah menjadi romantic, dan memiliki ending yang sangat bagus. Memang hanya sebuah ‘cerita’, namun ending film ini menurut saya adalah yang terbaik yang pernah saya tonton. Tidak ada salahnya mencoba menonton film ini.🙂

Dan ada juga SuckSeed, film tentang 3 remaja yang berusaha membuat grup band demi mendapatkan perhatian cewek. Unsur komedi tetap dibawa, namun dari segi alur cerita kurang menarik, meskipun menawarkan sesuatu yang lain. Dan film ini juga memadukan unsur musikal dengan lagu-lagu yang menarik. Salah satunya adalah lagu ‘Deep in My Heart’ yang menjadi ending film ini dan versi slownya yang dinyanyikan oleh sak aktor utama, Jirayu Laongmanee dan aktris yang cakep *malu* Nattasha Nauljam.

Juga, Thailand tetap terus memproduksi film horor yang mampu membuat kuduk merinding, bukan hanya memamerkan cewek seksi dengan komedi garing dan unsur seks yang beralibi horor. Misalnya LaddaLand. Saya pribadi tidak pernah menonton film tersebut, karena jujur saja, melihat trailernya membuat mental saya runtuh (ketahuan), dan juga Dark Flight, film tentang pembajakan pesawat oleh arwah penasaran. Namun terdapat kekurangan di film Dark Flight, yaitu ‘hantu digital’ dalam film tersebut terlihat jelas, dan tetap unsur komedi yang tidak lepas, bisa dimaklumi karena film Thailand mengedepankan alur cerita, bukan high technology seperti Hollywood.

Bagi kalian calon pengusaha, pernah menonton film Top Secret, The Billionaire? Film yang mengambarkan seorang remaja Thailand yang keluarganya terlilit utang luar biasa besar, namun melunasi semuanya dalam waktu 2 tahun, meskipun sedah sering sekali gagal, jatuh, dan terpuruk. Diangkat dari kisah nyata seorang pemilik makanan ringan rumput laut, Tae Kae Noi (cmiiw) yang tersebar di seluruh 7/11 di seluruh dunia. Bagaimana dia berusaha mendapatkan semua kekayaannya, sekaligus membayar utang keluarga yang luar biasa besar. Sangat menarik.

Jadi, tertarik menonton film Thailand? Tidak ada salahnya mencoba, lagipula film-film Thailand memiliki alur cerita yang luar biasa IMO. Bagi kalian yang menyukai film-film Thailand, mau tau info terbaru, dll, silahkan klik link ini

Fell free to share.
Don’t forget to write down my blog as it’s source.
All copyrights are belong to me.

Thank You for reading,

[Kievas ‘Raikkonen’ Cahyadi]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s