Ini Talkshow. Ngomong kotor? Goceng!

Ini blog keknya mati suri deh ya. Lama banget ga diupdate. Sebenarnya saya sih mau update sering-sering. Apa daya saya terkena penyakit “M”.

Well, setelah banyak banget tulisan saya yang copas sana sini, diedit, lalu nulis source nya di bla bla bla, sekarang lagi kumat nulis bahasan sendiri. Semoga berkenan di hati kalian. Eeeaaaa.

Jadi sekarang saya mau membahas tentang acara talkshow di .Net, Ini Talkshow. Pada pernah nonton ga ya? Mungkin sebagian besar pernah kali ya? Kenapa saya mau membahas Ini Talkshow? Tak selamanya …… (maaf salah)

Oke. Sebenarnya saya mau membahas Ini Talkshow karena acara ini unik banget sih menurut saya. Sebelumnya, saya ceritain sedikit kenapa saya suka sama acara ini. Jadi, dulu saya itu sempat muter-muter di salah satu mall di Jakarta di bilangan GBK sana. Tujuan saya tidak lain adalah jualan salah satu pernak pernik Idol Group yang punya markas di sana (baca: JKT48). Dari sekian lama saya main-main di sana, dapat penghasilan lumayan, eh datanglah si Haruka dari Jepang. Dia ini dikenal dengan Haruka JKT48. Pasti udah pada tau lah ya.

Awalnya dari dia datang sampai saya berhenti jualan (kira-kira 4 bulan setelah dia datang ke Indonesia), saya biasa aja sama si Haruka ini. Melihat shownya aja ga pernah. Sampai beberapa waktu lalu, seorang teman bilang sama saya kalau di Ini Talkshow ada bocah lucu namanya Haruka. Saya pun penasaran dan coba nonton di youtube.com bagaimana sih kelakuan si Haruka ini. Oke, saya ketawa semaleman ngeliat kelakuan si Haruka. Asli lucu banget dan yang bikin saya makin suka kalah dia nyanyi Ini Kuis. Haha. Then, saya coba nonton Ini Talkshow, dan wow. Ini acara emang lucunya si Sule dan Andre masih jadi daya tarik, belum lagi sama lagu-lagunya Mang Saswi macam “Yoo Bandrek”. Demen banget dah saya sama itu lagu. Haha. Ngomongannya kadang emang nyeleneh, tapi kalau sudah kelewatan, goceng!

Dalam pikiran saya, wah keren juga ni acara. Meskipun bagi para artis goceng itu ga seberapa dan duitnya abis itu ntah ke mana, saya gatau, tapi itu sudah ngasih contoh yang baik menurut saya, di tengah-tengah acara-acara lelucon yang dipenuhi ledek-ledekan dengan bahasa dan kata-kata yang tidak pantas diucapkan. Setiap ngatain orang, goceng. Bahkan si Haruka sempat kena goceng berkali-kali gara-gara ngatain si Sule muka tua. Hahaha. Jadilah saya keterusan nonton Ini Talkshow di youtube, terutama yang ada si Haruka nya. Jujur sih awalnya gara-gara si Neneng Gesrek ini makanya saya nonton Ini Talkshow. Tapi setelah nonton, dan ternyata acara ini beda sama acara-acara talkshow dan acara-acara lelucon lainnya, maka jadilah saya “penonton setia”. Kenapa dikutip? Karena nontonnya di youtube. Jadi ga ikut sumbangsih rating ke om Sule. Hehe maap om.

Seandainya apa yang dilakukan di acara Ini Talkshow bisa diikuti di kehidupan sosial, mungkin enak juga ya. Misal di sekolahan. Tiap ada siswa atau guru atau perangkat sekolah lainnya ngomong ga pantas, maka mereka akan didenda goceng per perkataan. Dijamin tu bocah-bocah SD, SMP, dan SMA yang mulutnya zaman sekarang makin kasar-kasar (ga semua kok. Saya yakin yang baca tulisan ini mulutnya halus kek tisu basah yang terkenal. Ga usah sebutlah ya kalo merknga Mitu. Tar saya dikira promosi), bakal kapok, uang jajan habis buat bayar denda. Atau di kantor, ya biasalah pasti ada genk cowok-cowok di kantor yang suka becanda jorok. Nah lumayan kan kalo setiap ngomong ga pantas, denda goceng. Lama-lama pasti bakal kapok dan bisa jaga omongan. Setidaknya di area yang ada ancaman denda gocengnya. Hehe. Secara ga langsung, bakal menciptakan orang-orang yang lebih baik dalam berbahasa (asek).

Well, bagi yang belum pernah nonton, coba deh nonton sambil minum teh bohai buatan Maya atau teh asoy geboy. Imo, jauh lebih baik daripada acara-acara sejenis (well, Hitam Putih juga hampir tidak ada sih kata-kata ga pantasnya, tapi ga ada Haruka :p).

See ya di tulisan selanjutnya. Semoga saya tidak kena sakit “M” lagi dan mau rajin update blog ini dengan tulisan-tulisan yang (semoga) bermutu. Tetap Di Sini Aja!

Leave a Reply

